Rabu, 27 Juni 2018

Beberapa Investasi Untuk Anda yang Memiliki Penghasilan Terbatas



Hingga saat ini, bekerja di perkantoran atau perusahaan masih menjadi pekerjaan idaman bagi sebagian besar orang. Salah satu alasan yang melatarbelakangi hal tersebut disebabkan karena kepastian pendapatan yang bisa didapat setiap bulannya. Hal ini membuat banyak orang merasa tenang dan terlena meski sebenarnya mereka memiliki penghasilan yang terbatas setiap bulannya. Namun, meskipun memiliki penghasilan yang terbatas, bukan berarti Anda tidak dapat berinvestasi karena beberapa skema investasi tersebut dapat Anda lakukan meskipun memiliki pendapatan yang terbatas sekalipun.

P2p lending
Investasi pertama yang dapat menjadi pilihan Anda adalah p2p lending atau peer to peer lending. Skema peer to peer lending merupakan skema investasi yang menjembatani antara para debitur yang membutuhkan dana dengan kreditur yang memiliki kelebihan dana. Proses skema ini tergolong praktis karena dapat dilakukan secara online. Investasi yang satu ini tergolong cocok untuk para investor yang memiliki penghasilan terbatas karena nominal investasi minimum yang cukup ringan. Dengan demikian, Anda bisa mulai berinvestasi meski memiliki modal kecil dari penghasilan yang telah Anda sisihkan sebelumnya.

Reksadana
Skema investasi lainnya yang cocok untuk Anda yang berpenghasilan terbatas adalah reksadana. Investasi ini memungkinkan Anda untuk memilih beragam manajer investasi untuk mengolah dana yang Anda setorkan pada berbagai instrument investasi di pasar uang. Reksadana dinilai cukup menjanjikan karena potensi profit di pasar uang yang cukup tinggi setiap periodenya. Di sisi lain, Anda juga tidak perlu memaintain kemana aliran dana yang Anda setorkan karena manajer investasi yang telah Anda tunjuk akan mengolahnya sebaik mungkin. Dengan demikian, Anda hanya cukup memonitor investasi yang bagus satu ini serta mendulang keuntungan setiap saat.

Emas
Investasi emas bukanlah investasi yang tergolong anyar mengingat banyak orang di zaman dahulu yang memilih emas sebagai instrument investasinya. Emas dipilih karena memiliki nilai riil yang mahal dan memiliki tren yang terus meningkat setiap tahunnya. Tren naik inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk berinvestasi emas dibandingkan menyimpan uang begitu saja.

Bagikan

Jangan lewatkan

Beberapa Investasi Untuk Anda yang Memiliki Penghasilan Terbatas
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.