Senin, 12 Juni 2017

Hal-hal yang Harus Dihindari dalam Merawat Jaket Parasut



Mengikuti perkembangan fashion itu penting, karena kita akan selalu tampil up to date. Karena di jaman modern ini, penampilan sangatlah penting. Banyak orang yang ingin berpenampilan modern agar bisa mengimbangi perkembangan jaman. Seperti contohnya adalah dengan mengikuti model fashion jaket, yakni jaket parasut.
Jika kita lihat, jaket dengan model kain parasut sedang trend sekarang ini. Ada yang bertopi, ada yang modelnya seperti atasan jas hujan, ada yang modelnya seperti blazer, dan masih banyak model yang lainnya. 

Padahal kain parasut akan berbunyi ketika dikenakan. Ini merupakan salah satu ciri khas dari kain parasut. Namun permukaannya yang halus dan mengkilap membuat banyak orang nyaman memakainya. Sangat modern dan nyaman.
Untuk perawatannya, kita harus berhati-hati. Karena salah-salah jaket parasut kita akan rusak. Kita tidak bisa memakainya dan tidak bisa memakainya seperti teman-teman lainnya. Maka dari itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kita harus tahu apa saja yang tidak boleh kita lakukan dalam merawat jaket dari bahan parasut.

Hal-Hal Yang Harus Dihindari Dalam Merawat Jaket Parasut
Berikut adalah hal-hal yang harus dihindari dalam merawat jaket parasut terbaik yang kita miliki :
  1. Merendam jaket terlalu lama.
Ketika mencucinya, jangan terlalu lama merendam jaket dari bahan parasut ini. Sindakan ini akan merusak serat pada kain parasut sehingga akan merusak penampilan jaket kita. Selain itu juga akan merusak warna pada jaket menjadi lebih kusam dan tidak bagus lagi.
  1. Menjemur jaket terlalu lama
Barang apapun jika terpapar panas matahari terlalu lama pasti akan rusak. Begitu pun dengan jaket parasut ini. Jika kita menjemurnya terlalu lama di bawah panas matahari akan membuat warna jaket pudar. Walaupun kita menjemurnya dengan cara membaliknya, tetapi akan tetap mempengaruhi warna jaket. Jadi segera angkat jaket dari jemuran setelah terlihat kering.
  1. Menyetrikan jaket parasut dengan suhu yang terlalu tinggi
Sebenarnya bahan parasut tidak untuk disetrika. Karena jaket ini memiliki tingkat kekusutan yang rendah. Kusut sedikit saja tidak terlihat. Sehingga tidak perlu disetrika.
Jikalau kita ingin menyetrikanya pun, usahakan untuk mengatur panas setrika dengan suhu yang rendah. Yang penting adalah hangat. Karena jika kita menyetrika jaket dari bahan parasut ini dengan suhu yang terlalu panas, akan merusak serat jaket bahkan akan membuat jaket lengket karena meleleh terbakar panas yang terlalu tinggi dari setrika.
  1. Terlalu lama menyimpan jaket
Penyimpanan ini memang menjadi hal wajib, karena penyimpanan ini akan membuat jaket  parasut lebih awet. Namun jangan terlalu lama disimpan. Karena jarang dipakai, sehingga jaket tdiak pernah keluar dari almari akan membuat jaket mudah untuk berjamur. Jika sudah berjamur akan sangat sulit untuk dihilangkan.
Perhatikan hal-hal yang tidak boleh dilakukan dalam merawat jaket parasut. Karena sekali kita melakukan perawatan yang salah, kita akan kehilangan jaket yang kita sayangi. Tetap rawat jaket namun dengan cara yang benar agar selalu awet dan kita merasakan kualitas produknya.

META
Judul                     ; Hal-hal yang Harus Dihindari dalam Merawat Jaket Parasut
Deskripsi            : Barang apapun jika terpapar panas matahari terlalu lama pasti akan rusak. Begitu pun dengan jaket parasut ini. Jika kita menjemurnya terlalu lama di bawah panas matahari akan membuat warna jaket pudar
Kata kunci          : jaket parasut

Bagikan

Jangan lewatkan

Hal-hal yang Harus Dihindari dalam Merawat Jaket Parasut
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.