Sabtu, 26 November 2016

Himbauan dari Mendagri bahwa PNS Harus Netral Memilih ketika Pilkada

Serang - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan netralitas PNS, TNI dan Polri dalam Pilkada serentak. Ada sanksi bagi aparatur sipil negara (ASN) yang tidak netral.

Pilkada serentak pada Februari 2017 diikut 101 daerah. Sebanyak 44 daerah di antaranya diikuti oleh calon petahana. Karena itu para pelaksana tugas (Plt) kepala daerah harus menjaga netralitas dan menyelenggarakan Pilkada.
Himbauan dari Mendagri bahwa PNS Harus Netral Memilih ketika Pilkada. (Foto: detik.com)
"Pada Pilkada 2015 lalu, ada sekda yang terang-terangan terbuka mendukung pasangan calon, ya kita usulkan diturunkan," ujar Tjahjo di depan bupati dan walikota se-Banten di Pendopo Gubernur di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jl Syekh Nawawi Al Batani, Kota Serang, Jumat, 18 November 2016. 

Karena perlu diingat bahwa netralitas ini penting agar pilkada berjalan sesuai aturan. Para kepala daerah atau plt juga harus memastikan jajaran di bawahnya menaati instruksi soal netralitas ini.

"Netralitas ini penting, demi kemaslahatan masyarakat. Kepolisian dan kejaksaan, kalau ada aparatur di Banten yang terang-terangan terbuka mendukung pasangan calon untuk diturunkan pangkatnya," ujar Tjahjo. (nsr)
(Sumber: detik.com)

Bagikan

Jangan lewatkan

Himbauan dari Mendagri bahwa PNS Harus Netral Memilih ketika Pilkada
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
29 Agustus 2017 01.47


I am not sure where you're getting your info, but good topic. I needs to spend some time learning much more or understanding more. Thanks for excellent info I was looking for this information for my mission. craigslist inland empire

Reply